Hadiah untuk Mamah

Apa yang paling dirindukan ketika jauh dari rumah? Bagi sebagian orang pasti akan menjawab masakan mama. Ya, masakan mama emang gak ada duanya. Walaupun mamaku bukan termasuk modern mom yang bisa dengan mudah lihat resep masakan apapun di internet, tapi mama juga serba bisa memasak apa aja, bahkan makanan modern sekalipun. Beruntung punya mama yang pintar masak, gak perlu pergi ke restoran mahal untuk bisa makan enak.

masakan mama

Sayangnya ide-ide resep baru yang mama punya seringkali terkendala karena peralatan dapur yang kurang lengkap. Coba aja kalau semua barang yang mama butuhin ada, pasti mama udah bikin restoran sendiri, tuh. Usia mama yang gak lagi muda ini pun seringkali membuat keteledoran saat memasak, misalnya seperti lupa matiin kompor. Pernah suatu waktu entah saat itu mama mau masak apa, tiba-tiba di dalam rumah banyak asap disertai bau gosong, dan ternyata mama lagi masak sesuatu tapi ditinggal pergi. Untungnya gak sampai kebakaran karena buru-buru aku matiin kompornya, tapi masakan dalam panci udah terlanjur gosong tak tersisa, panci pun jadi item gak cuma bagian pantatnya aja. Kejadian ini gak baru sekali dua kali, tapi sering (pake) banget. Sampai-sampai sekarang kalau mama mau pergi pasti langsung kepikiran kompor, saking traumanya.

Beberapa waktu lalu aku pernah lihat di internet ada kompor yang bisa memasak dengan waktu yang lebih cepat dan mudah mengontrolnya tanpa harus khawatir masakan gosong, namanya kompor listrik. Saat baca tentang kompor listrik itu, aku langsung kepikiran kalau ini cocok banget buat mama. Nah, sehubungan juga dengan hari ibu dan tahun baru, aku pengen banget kasih hadiah mama peralatan dapur baru, salah satunya kompor listrik, supaya mama gak gelisah lagi setiap kali ninggalin rumah. Karena itu aku ikutan Blog Competition yang diadain MOXY, siapa tau bisa keinginan aku bisa terwujud untuk bahagiain mama. Kalau peralatan di dapur udah ganti ke yang baru, mama juga bisa masak dengan aman dan pastinya lebih enak!

Advertisements

18 thoughts on “Hadiah untuk Mamah

  1. Iya, kompor listrik juga lebih bebas asap dan lebih elegan tampilannya :hehe. Cakep deh, kalau bisa dapat kompor listrik satu set, apalagi yang gratis, memang bakal sangat hebat dan keren banget. Semoga berhasil dengan kompetisinya ya Mas, semoga menang! Jangan lupa update kalau betulan menang :hehe :amin.

    1. Itu alasannya kenapa pilih kompor listrik buat hadiahin mama, biar gak perlu repot2 lagi kalo masak, biar beda juga sih sama tetangga. Hehe.. Kalo menang nanti ditulis deh kabar gembiranya 😀
      Makasih yo, mas Gara…

  2. wah.. mulia sekali niatnya men. biasanya tekad dan niat yang mulia begini ending2 nya dapet nih.. *sok tau*
    ya semoga menang bro, langsung bungkus buat nyokap biar masakannya makin gaul!

  3. Mantap. Masakan mama emang paling juara. Well, semoga menang ya, Man. Biar nyokap lu bisa masakin lu lebih enak dan banyak resep baru. Cihuy. Aaamiin. Gudlak, Broh!

  4. Masakan mama emang juara. Tapi masakan mama tergantung mood, kalo mood lagi bagus, masakannya enak. Tapi kalo mood kurang bagus, masakannya enaaaak banget. #Lah

    Good luck, btw. 🙂

  5. Semoga sukses kontesnya.
    Nogomong soal masakan Mama, bener banget gak ada yang bisa ngalahin nikmatnya.
    kalo masalah enak restoran-restoran besar mungkin banyak yang enak. Tapi yang nikmat cuma masakan Mama. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s