Memastikan Saya Masih Hidup

Akhirnya, setelah dua bulan ditinggal mudik pemiliknya, blog ini mulai terurus kembali. By the way masih dalam suasana Lebaran gak nih, apa udah lewat? Sumpah ini basi banget. Tapi berhubung dari semenjak Lebaran gue belum pernah menampakkan diri di sini, rasanya kurang afdal kalau melewati momen Lebaran tanpa meminta maaf terlebih dulu. Lagipula nggak ada kata telat untuk minta maaf, kalau kata orang-orang di kampung gue bilang, ‘better late than never’. Jadi buat semua para pembaca, di hari yang telat ini ijinkan gue untuk memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah gue perbuat, baik yang disengaja maupun yang memang direncanakan. Kalau kalian juga merasa punya salah insyaAllah udah gue maafkan, semoga begitupula sebaliknya. Jangan ada gundam di antara kita, serem!

Dibuatnya post ini yaitu seperti yang tertulis pada judul di atas, sekedar memastikan kepada semua kalau gue masih hidup. Ya, tulisan ini dibuat oleh manusia yang masih bernyawa. Takutnya setelah lama gak diurus bakal banyak yang bertanya-tanya dan mengira kalau pemilik blognya udah… kehabisan kuota internet. Selain karena prihatin dengan kondisi blog yang mulai berdebu dan dipenuhi  sarang laba-laba, kalau kelamaan liburan juga takutnya tulisan jadi jelek, ya selayaknya anak sekolah. Karena tulisan ini di-posting dengan tujuan hanya memastikan gue masih hidup, seharusnya sampai sini aja udah cukup. Tapi masih ada beberapa hal lain yang masih ingin gue ceritain, sekalian kan, kali aja untuk post berikutnya harus mandek dua bulan lagi.

wordpress-anniversary
1 Year Anniversary Achievement

Sebulan lalu, tepatnya pada tanggal 10 Juli, blog ini mendapat notification yang mengingatkan kalau blog ini anniversary yang pertama, artinya udah setahun gue ngeblog. Setahun lamanya ngeblog, apakah sekarang gue udah bisa disebut blogger? Hmm. Kalau menurut definisi itu sendiri, Blogger yaitu seseorang yang memiliki dan menggunakan blog. Berarti seharusnya gue udah bisa disebut sebagai blogger kalau diliat dari definisi di atas, tapi gue mencoba memisalkan dengan hal lain. Begini, hampir setiap sore gue bermain sepakbola dengan teman-teman di kampung. Lalu apakah gue udah bisa disebut sebagai football player? Kayaknya masih kurang tepat. Football player ya mereka yang berprofesi sebagai pemain bola, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Madun, dll. Jadi gue yang menggunakan blog sama seperti main bola-hanya sebagai aktifitas tambahan aja, mungkin masih belum bisa disebut blogger. Ini sama kasusnya seperti mereka yang sok-sokan menamakan dirinya sebagai Gamer, padahal baru main Space Impace atau paling tinggi Bounce. Kalau begitu artinya mereka yang udah bisa disebut blogger adalah yang menggantungkan hidupnya hanya dari aktivitas ngeblog, atau biasanya kita kenal dengan istilah blogger profesional / problogger. Penting atau tidaknya dapat predikat sebagai blogger, yang pasti ini nggak meninggikan derajat gue di hadapan Sang Pencipta, di kalangan masyarakat pun gue masih tetap hanya sebagai saksi mata.

Harapan gue setelah setahun ini ngeblog, gue nggak berharap ke depannya jadi lebih rajin nulis di blog lagi, karena itu hanya akan menjadi omong kosong. Gue sih berharap ke depannya blog ini udah diurus oleh admin, jadi gue nggak bingung-bingung lagi ngurusin blog. Apaan coba. Sekarang gue justru pengen kembali seperti waktu awal pertama ngeblog, di mana saat itu gue nulis apa adanya, nggak khawatir ada pembaca yang nggak suka dengan tulisan gue. Jadi menulis apa yang ingin gue tulis, bukan apa yang ingin mereka baca. Walaupun tetep gue juga mau setiap tulisan gue ada yang baca. Bagi seorang blogger, pembaca adalah raja. Eh tapi kan gue bukan blogger, cuma ganteng doang. 😎

Dan hari ini, gue baru me-launching  Tumblr baru di terfirman.tumblr.com. Dibuat dengan dana tak sampai 140 miliar, cukup membutuhkan 140 megabyte. Nantinya akan berisi quotes cemen yang gue buat, yang pasti nggak lebih baik dari kata-kata di bagian belakang kaos anak punk. Sepertinya ini akan menambah daftar media sosial yang akan dianggurkan. Maka dari itu, agar gue juga semangat posting-nya, jangan pernah bosen main-main ke sini, minimal 3 kali sehari kayak minum obat biar sehat. Jangan lupa juga untuk follow blog ini atau subscribe melalui email, supaya kalian bisa menerima email setiap kali ada tulisan terbaru. Ayo buruan subscribe, gratis!

Demi menjaga eksistensi pemilik blog di jagat permayaan, akhirnya tulisan ini berhasil di-publish kepada khalayak. Semoga setelah di-update-nya kembali blog ini, nggak ada lagi yang mengira kalau gue udah musnah dari muka bumi. Selama gue masih hidup, misi penyelamatan bumi akan terus berlanjut.

47 thoughts on “Memastikan Saya Masih Hidup

  1. Selamat datang kembali, semoga postingnya bisa konsisten dan kembali ke niat awal blogging jadi tidak ada beban yang memaksa kita menulis sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang kita ingin tulis. Semangat juga buat Tumblr barunya :haha, saya dulu juga pernah punya Tumblr tapi karena satu dan lain hal saya hapus :haha. Tapi di manapun medianya, selama menulis dengan murni dan dari hati pasti akan jadi tulisan yang bagus :)). Selamat menulis!

  2. Sebenernya nulis itu emang untuk membuat diri sendiri bahagia dulu. Bermanfaat untuk diri sendiri dulu. Syukur-syukur pembaca juga ikut merasakan manfaatnya. Lama nggak main ke sini, udah semakin keren ini tulisannya. EYD-nya juga kece. Apalagi kontennya, asoy! 😀

    Lanjutkan, Man. 🙂

  3. Welcome back lah, ya.
    Kalo ngomongin apakah layak atau nggak disebut blogger (khusunya gue sendiri) kayaknya belom layak, haha. Soalnya gue menganggap blogger itu sebagai profesi. Dan profesi itu menjadi mata pencaharian.

    renggostarr[dot]com mah apa :/

    1. Senang bertemu kembali..
      Kalau sekarang belum, makanya kembangin terus, supaya nanti bisa menghasilkan pundi2 dollar dari blog yg kita punya 😀 😄 Biar bisa disebut blogger juga, jadi gak sia-sia.

    1. Pasti itu sih, tapi kalo bisa semangat ngeblog juga jangan sampe mati.
      Pantesan banyak posting lomba, mau ikutan juga jadi minder duluan liat lawannya.

Leave a Reply

