Playlist Lagu di Bulan Ramadhan

Halo semua, salam Ramadhan!

Tak terasa kita sudah melewati beberapa hari bulan Ramadhan. Tentu tak begitu saja kita lewatkan tanpa mendengarkan musik-musik bernuansa Islami yang pas didengarkan ketika Ramadhan. Seperti biasa, saat bulan Ramadhan tiba, banyak musisi-musisi yang menciptakan album atau single religi. Nah, buat kamu yang masih bingung memilih lagu-lagu tersebut, tenang dulu.

Lagu-lagu di bawah ini cocok banget diputar sambil nunggu waktu berbuka puasa, walaupun gak semuanya tentang Ramadhan, tapi tetap gak menghilangkan kesan religius kok. Lagu-lagu ini juga jadi playlist favorit ketika Ramadhan, di antaranya mungkin sudah ada yang pernah kamu dengar. Oke langsung aja, check it out!

Zain Bhikha – Welcome Ramadan

Zain Bhikha – 25 Prophets

Raef – Peace & Blessings

Raef – You Are The One

Maher Zain – Ramadan

J-Rocks – Assalamualaikum

Syahrul Gunawan – Dhuha

Gimanaaa, sudah play semuanya? Pasti lebih beda kan dengan lagu religi yang biasa kamu dengar. Dijamin deh kamu jadi lebih semangat beraktivitas di bulan puasa, gak tidur-tiduran terus. Selain itu juga bisa buat kita semakin sadar dan lebih giat lagi untuk beribadah. Tapi sebagus dan seasik apapun lagu-lagu tadi, tetap suara kesukaan kita semua saat bulan puasa tak lain dan tak bukan adalah Adzan Maghrib. Subhanallah.

Sekian, semoga yang sedikit ini bermanfaat.
Wassalamu’alaikum…

Advertisements

23 thoughts on “Playlist Lagu di Bulan Ramadhan

  1. Mendengarkan lagu itu memang jadi sarana yang cukup ampuh buat menghabiskan waktu, Mas. Mulai menyetel satu lagu dan saat selesai, tiba-tiba sudah 4 atau 5 menit berlalu. Kalau lagunya favorit, bisa didengar berkali-kali sampai-sampai begitu sadar sudah 30 menit atau 40 menit sudah lewat… :hehe. Lumayan banget untuk menghabiskan waktu.

    Bagi teman-teman saya yang berpuasa, adzan Maghrib juga jadi alunan lagu yang indah banget dan selalu dinanti! :haha.

    1. itu dia, kadang dengerin lagu juga bisa bikin lupa waktu. ada baiknya dengerin lagu sambil melakukan aktivitas, supaya bisa membawa pengaruh positif, tergantung lagunya juga sih..
      adzan maghrib dan suara ‘ngiiiing’. khas. 🙂

  2. Belom pernah ada yg gua denger playlist itu. Mau play tapi kuota sekarang. Gua percaya aja lu pasti berbagi hal yang asoy. Lagu-lagu itu pasti yahud. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s