Lebih Baik di Bulan Ramadhan

Ramadhan Mubarak

Iklan sirup sudah mulai tayang di tv. Ya, itu tandanya pabrik sirup udah punya dana buat bikin iklan. Hehe, bukan, lebih tepatnya kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Hari ini 30 Sya’ban, besok puasa Ramadhan, insyaAllah. Siapa yang tak suka saat Ramadhan tiba, jomblo yang terkenal ngenes pun ketika Ramadhan lebih bahagia, karena kemungkinan terhindar dari perbuatan maksiat lebih banyak. Dan nggak cuma bagi muslim, sebagian China non muslim pun ikut senang karena orderan petasan yang meningkat.

Pertanda akan datangnya bulan puasa banyak sekali, contoh kecilnya misal di televisi seperti yang tertulis di atas, iklan sirup mulai tayang, yang lebih ketara lagi karena dibuat series. Atau banyaknya siaran televisi yang menayangkan acara bertema religi, dan yang rada gue sebel banyak artis yang mendadak berpakaian muslimah. Lagian ngapain Ivan Gunawan pake kerudung segala. Liat Nassar pake kaftan apa nggak sebel? Aneh kan. Tinggal hitungan jam kita akan jumpa kekasih lama, siapa lagi kalau bukan Ramadhan Al-Mubarak.

Di tulisan kali ini cuma mau cerita sedikit curhatan sebelum puasa, dibaca syukur, gak dibaca gue do’ain besok puasanya lancar. Pilih mana? mending pilih nggak puasa tapi dapet pahala kan..

Akhir-akhir ini, tepatnya setelah lulus sekolah, gue merasa menjadi manusia yang kurang berarti. Gue lebih sering menghabiskan waktu untuk sesuatu yang nggak penting, juga nggak menghasilkan sesuatu apapun, sebetulnya ini pengakuan yang cukup pahit. Mungkin selevel dengan jamu temu hitam. Sampai setiap malam hari saat waktunya gue tidur, diri gue seakan menolak untuk tidur dulu, selalu gue membatin, “Gue belum ngelakuin apa-apa hari ini, masa iya mau langsung lanjut hari besok?”. Setiap hari yang datang selalu gue skip ke hari berikutnya dengan begitu hambar, pun seterusnya. Malem tidur susah, pagi bangun susah. Gue merasa jadi orang yang sangat merugi, semoga problematik ini cukup sampai hari ini aja. Padahal banyak sekali hal-hal positif yang bisa gue lakukan, dibanding tiduran sambil main hape gak jelas, ngeblog mungkin jauh lebih berarti. Memang untuk saat ini bukan sesuatu yang penting, tapi setidaknya dapat menghasilkan, menghasilkan tulisan tak penting. Apalagi ini pertama kalinya gue jadi blogger di bulan Ramadhan, sebisa mungkin akan gue gunakan waktu kosong untuk berbagi tulisan, sesekali dakwah ringan, copas materi kultum ustad sebelah, insyaAllah lebih berkah. Pokoknya di bulan Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya, paling tidak menu buka puasanya. Sesuai apa kata broadcast teman-teman BBM (yang diulang-ulang setiap tahun), ketika bulan Ramadhan nafas kita menjadi tasbih, do’a diijabah, pahala dilipat gandakan. InsyaAllah, aamiin.

Sekian dulu, untuk seluruhnya mohon maaf lahir dan batin.
Marhaban Ya Ramadhan..

Wassalamu’alaikum…

Advertisements

21 thoughts on “Lebih Baik di Bulan Ramadhan

  1. Amin Mas.. saya aminkan doanya, semoga blognya bisa lebih bermanfaat lagi di bulan puasa ini dan bulan-bulan selanjutnya :)). Selamat menunaikan ibadah puasa juga, ini kontemplasi yang bagus sekali, soalnya kayak refleksi jujur tentang diri di masa lalu dan harapan supaya jadi lebih baik lagi esok harinya :)). Semoga kita semua bisa jadi insan yang lebih baik lagi ya :hehe.

  2. Iya harus punya kegiatan dong lebih berarti daripada nongkrong begong gak jelas bikin hidup semakin jenuh gak jelas pengennya apa. Mending ngeblog atau blogwalking, syukur2 tiap hari punya kegiatan yang positif agar ketika lagi puasanya gak mikirian yang lain-lain. Yukk ngeblog lebih rajin lagi 🙂

    1. masalah kalo dipikirin terus malah makin pusing, mending dibuat tulisan yha, itung2 berbagi di bulan ramadhan. berbagi kesedihan. haha sip dehh, thx!

  3. Wahahah iklan sirup identik dengan bulan ramadhan ya ._. disaat kita puasa, eh diiklanin sirup, kan seret ._.

    Wohooo niat yang bagus man, gue juga udah nyatet beberapa kultum tarawih di masjid gue buat gue posting di blog besok-besok. Yuk berdakwah lewat blog 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s