Cobalah Keluar Rumah, Indonesia itu Luas!

better-outside
Get Outside!

Terkadang kita merasa bosan dengan rutinitas yang biasa kita lakukan sehari-hari, apalagi kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan. Entah itu kantor ataupun rumah. Ada kalanya kita harus berani keluar dari zona nyaman untuk melihat, merasakan dan mencoba sesuatu yang baru. Di sini gue akan bercerita dari sudut pandang gue sendiri, yang mana saat ini masih sebagai pengangguran. Zona nyaman gak hanya dirasakan oleh mereka yang sudah merasa enak dengan pekerjaannya, gue pun yang pengangguran merasakan itu. Kegiatan gue di rumah banyak, diantaranya tiduran, internetan, karaokean, main game, nonton tv, ngupil dll. Gimana gak nyaman? Tapi senyaman apapun, akan ada saat di mana kita ingin mencoba sesuatu yang beda. Kalau gue di rumah terus lama-lama juga kan bosen. Gue mulai sadar tentang pentingnya bersosial, bersosial di dunia nyata bukan sosial media. Banyak orang di luar yang perlu kita lihat, untuk sekedar saling sapa dan memberi senyuman. Karena itu gue gak mau anteng di rumah mulu, di luar mungkin banyak hal positif lain yang bisa gue lakukan.

Sebenernya banyak banget lho hal seru yang bisa kita lakukan di luar rumah, kayak semisal ngobrol sama tetangga, main bareng temen, gotong royong, dan yang paling asik jalan-jalan pastinya. Nah, itu baru bicara soal di luar rumah, belum lagi cerita tentang Indonesia. Guys, kita semua tau kan kalau negeri kita itu luas. Luas banget. Saking luasnya sampe susah buat nyari jodoh, apaan nih. Lalu pernah gak sih lu berpikir sejauh ini udah ke mana aja? …Eeaaa! Palingan ke kamar, ruang tengah, ruang tamu, dapur sama wc. Itu sih gue. Terus gak ada niatan gitu buat pergi ke suatu tempat yang belum pernah lu datangi? Gue rasa rugi banget kalau selama hidup kita lebih banyak dihabiskan di dalam rumah. Kita butuh keluar dari dalam ruangan, menikmati keindahan alam dan mensyukuri apa yang telah tuhan beri. Percayalah, di luar rumah kita bisa lebih baik, ya kecuali kalo cuaca di luar mendung. Di dalam rumah mungkin kita hanya disuguhi gambar-gambar digital yang jelas gak baik untuk mata, berbeda dengan keindahan secara langsung alam di luar yang pastinya menyehatkan mata. Kalau karena alasan dana lu gak bisa berpergian jauh (sama gue juga), kita bisa kok menikmati keindahan alam di deket rumah, gak harus jauh-jauh. Walaupun cuma di deket rumah, at least gue masih bisa duduk santai menikmati keindahan alam sambil menunggu jodoh datang.. elah!

duduk santai
sudah terlalu lama sendiri~

Man Jadda Wa Jodoh
“Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapat jodoh”.
Sip!

Kenapa jadi ngomongin jodoh? Ya jadi gitu, jodoh emang harus ditunggu. Yeee, nyambung ke situ lagi. Buat yang tinggal di kota mungkin semakin susah untuk menikmati keindahan alam di luar, tapi melakukan kegiatan di luar bukan soal itu saja. Itu hanya gambaran kecil agar kita sadar akan luasnya dunia, paling enggak negara sendiri. Jadi jangan di rumah terus, masih banyak hal positif yang bisa kita lakukan dan dapatkan di luar rumah.
We Are Better Outside!

Advertisements

17 thoughts on “Cobalah Keluar Rumah, Indonesia itu Luas!

  1. Ayo berpetualang, kalahkan ketakutan dan kekhawatiran :hehe. Saya juga mulai dihinggapi virus berpetualang, jadi suka banget menjelajah tempat dan hal yang baru :hehe. Yah, yang dekat-dekat juga boleh, kan selama keluar rumah, itu namanya bertualang :)).

  2. Iya bener kalau udah merasakan jenuh dengan aktivitas sehari-hari yang gini-gini terus tanpa ada kegiatan yang lain itu jenuhnya luar biasa dan aku suka mencoba untuk pergi dari rumah (liburan) πŸ˜€

  3. Betullll… Indonesia itu luas.
    Jangankan negara ini, satu kota saja, dan saya memang suka bersepedaan, betapa kota saya yg sy susuri ini juga luas, banyak hal yang bisa lihat dan nikmati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s