Besok UN? Bikin Asik Aja!

We’re Ready To Fight!

Guys, udah pada tau belum kalau besok gue UN? Penting banget nggak, sih…

Iya, jadi mulai senin besok gue akan menghadapi Ujian Nasional sampai dengan 3 hari kedepan. Setelah 3 tahun lamanya duduk di bangku SMA, akhirnya tiba waktunya untuk babak final. Ujian Nasional! Nggak kerasa ya, kurang garem kali. Itu kenapa beberapa hari ini gue nggak update blog, gue sibuk untuk persiapan ujian (alesan doang). Padahal kalau dibilang sibuk belajar juga nggak sibuk-sibuk banget, bisa dibilang ini kesibukan yang tak menyibukkan.

Buat kawan-kawan seangkatan yang besok juga akan menghadapi UN, saran gue sih jangan terlalu dipikirin, ntar yang ada malah makin pusing dan bikin stress. Mending pikirin yang enak-enak aja, setelah UN mau liburan ke mana? Agendain dari sekarang. Ujian cukup dibawa santai, tapi juga jangan terlalu santai, yang seimbang aja. Lagipula UN itu cuma duniawi, Dek. Emang udah dari dulu kayaknya UN jadi momok yang menakutkan bagi para pelajar, padahal UN tahun ini bukan lagi jadi standar kelulusan. Tapi namanya juga ujian, selalu menyeramkan. Karena itu gue punya saran agar istilah Ujian Nasional diganti jadi Lomba Nasional, bisa juga Kuis Nasional, atau apa kek. Buat gue istilah Ujian Nasional terkesan menakutkan, terdengar seperti Uji Nyali. Atau sekarang kan di beberapa sekolah ada yang UN online, kenapa gak sekalian aja pake Ask.fm ujiannya, biar lebih seru jawabnya. Heheee.

Ada fenomena unik nih menjelang UN, masjid-masjid mendadak ramai, banyak anak muda yang rajin beribadah. Syukurlah, semoga gak hanya saat mau UN aja, tapi berlanjut seterusnya. Gapapa, itu fenomena yang positif. Ada yang lebih aneh yaitu dateng ke dukun biar pensilnya dikasih mantra, kayaknya yang begituan sih udah nggak ada semoga aja, bego banget. Kalau gue sendiri nggak ada ritual khusus untuk menghadapi UN, cukup usaha (belajar) dan do’a.

Disebutnya orang pintar, tapi gak lulus ujian nasional. Pfft!

Ujian Nasional tinggal hitungan beberapa jam lagi. Kalau ditanya udah siap apa belum(?), siap nggak siap ya harus siap. Tapi insyaAllah udah mantap, Bismillah. Pokoknya minta do’anya aja dari kawan semua yang baca tulisan ini supaya gue bisa mengerjakan UN dengan mudah dan dapat nilai yang memuaskan. Aamiin…

Thank you~

 

Advertisements

32 thoughts on “Besok UN? Bikin Asik Aja!

  1. Zaman gue sih masih jadi penentu kelulusan. Tapi ya bener kata lo, semakin kita gelisah menjelang UN, bisa – bisa apa yang udah di try out kan, dan belajar bisa hilang, akhirnya kita gak bisa ngerjain soal.

    Cepat kuliah ya, biar ngerasain enaknya nulis skripsi. 😀

  2. Wah, gue telat blogwalking. ( baru ada kuota )
    Gimana? Gampang banget, kan? Bocorannya dapet, kan?
    Atap gedung sekolah yang bocor maksud gue. 😀
    Semoga pas pengumuman lu bisa teriak-teriak bergembira!

  3. Pingback: kursus
  4. Semoga lancar kerjain UN-nya dan dapat nilai yang memuaskan!!!
    Aku dulu waktu UN sih ya sama, rasanya biasa aja, nggak ada ritual khusus. Cuma belajar dan berdo’a. TAPI belajarku nggak serius-serius amat, jadi hasilnya juga gak serius, aahahahahahahaha.

    Menurutku, belajar ngejar nilai itu nggak ada artinya. Lebih enak kalau kejar ilmunya, kita bisa sampe ngerti banget. Ngerjain ujian gampang, dan ilmunya juga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s