Bangun Tidur Langsung Kondangan

‘Hoaamm…’

Saking nikmatnya tidur siang, hampir aja gue lupa ada kegiatan yang harus gue laksanakan. Hari ini gue ada jadwal untuk pergi kondangan, untungnya pas mata gue kebuka langsung liat itu undangan. Jadi, hari ini bokap dapet undangan untuk dateng di acara nikahan anak temennya, mantan bupati di daerah gue, kebetulan mereka kenal baik. Tapi karna bokap lagi sakitΒ jadi gak bisa dateng, untuk menghormati pengundang mau gak mau gue harus mewakilkan, paling gak untuk menyampaikan salamnya. Dengan keadaan belum sadar sepenuhnya, mata separuh melek dan ileran, gue langsung bergegas bangun dari tempat tidur lalu siap-siap. Untuk menghemat air, gue gak perlu mandi, cukup cuci muka (bilang aja males). Semprot parfum dikit, ngaca bentar, caw… semoga tamu undangan yang lain gak menyadari kalo gue gak mandi, bisa-bisa pada semaput.

firman
Foto diambil sepulang kondangan. Tapi masih rapi, kan?

Mau dateng ke acara kelurahan ataupun acaranya pejabat, gue mah tetep seadanya, gak pernah terlihat formal. Untung aja gak ada yang nyangka gue mas mas pelayan katering. Siang tadi gue berpakaian layaknya anak muda dateng ke kondangan, atasan baju batik dengan bawahan celana levis, gak matching memang. Gue dateng berdua sama nyokap, dan seperti yang sudah gue duga, di acara itu pasti nyokap bakal ngobrol sendiri sama temen-temennya, gue dianggurin. Emang dasar kalo udah ketemu sama Jeng ini dan Jeng itu suka lupa lagi bawa anak. Tapi akhirnya gue diajak ngobrol juga, ditanyain pertanyaan yang mainstream banget buat gue, ‘kuliah di mana? udah semester berapa?’. Mungkin itu adalah pertanyaan ke-500 sekian setiap kali gue ketemu sama temen orangtua, tanya mereka selalu begitu, bosen banget, padahal gue belum kuliah. Untung aja tadi gak ada temen nyokap yang tanya ‘kapan nyusul nikah?’, nggg.. jodoh aja belum ada. Anak tante mau saya nikahin? Emang sih, kalo ngelirik ke kursi pelaminan, ada rasa iri liat sepasang pengantin baru (pengen nyempil di tengahnya). Tapi nggak lah, masih jauh, kan kuliah aja belom.

Waktunya gue untuk menyalami kedua mempelai dan kasih ucapan selamat, semoga nanti malem sukses. Hehe. Karna acaranya rame banget, tiba-tiba muncul ide jahat untuk merusuhi acara nikahan ini, gue bisikin aja pengantin ceweknya kalo suami barunya itu kemarin jalan-jalan sama cewek lain… Dhuaarr, pasangan pengantin baru mendadak ricuh. Saat suasana mulai gaduh, gue langsung naik ke atas panggung dan teriak, ‘TENAAANG… APRIL MOP!!!’ whoee…whoeee… *ditimpukin seluruh tamu undangan
Heheheheee… Becandaaa….

Tapi serius acaranya emang ramai, walaupun jodoh tetep gak ketemu di situ. Tujuan utama gue sih cuma pengen makan-makannya aja, banyak banget pengen gue bungkusin bawa pulang daripada mubadzir. Udah gitu sang tuan rumah tidak menerima sumbangan apapun (tertulis di undangannya), jarang-jarang banget nih. Jadi pengen traktir temen-temen gue bawa kemari. Sayang acaranya cuma sehari.

Advertisements

39 thoughts on “Bangun Tidur Langsung Kondangan

  1. Ngga sempet bedakan, Man? Wakakakakkkk πŸ˜€

    Kalok cewek ngga mandi sih keliatan banget. Mukanya kucel, rambut awut-awutan. Hiiii..

  2. Beh, pemulihan gizi. Lain kali kalo butuh partner in crime di kondongan orang panggil gua aja man. Gua siap. *mengangguk mantap*

  3. Pengen banget nih datang ke kondangan yagn tidak menerima sumbangan apapun :D. Gue juga sering disuruh orang tua untuk datang ke pesta pernikahan temannya kalo mereka gak bisa.

    Padahal gue gak begitu suka pesta. Iya, soalnya kalo mau nambah makanan gue harus motong urat malu, gak bisa bilang “Tambuah ciek da”. Itu bahasa minang. Semoga lekas sembuh buat bokap lo ye..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s