Hari Air Sedunia, Manfaatkan Air Sebaik Mungkin!

Save Life & Save The World!

Setelah kemarin kita semua memperingati Hari Hutan Sedunia, hari ini tepatnya tanggal 22 Maret, adalah peringatan Hari Air Sedunia. Hari Air Sedunia atau sering pula disebut sebagai World Day for Water merupakan hari perayaan yang ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat sedunia (internasional) akan pentingnya air bagi kehidupan serta untuk melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan.

Sebagai makhluk Bumi yang peduli akan kondisi alam, rasanya ini adalah suatu kewajiban bagi gue untuk ikut berpartisipasi memperingati Hari Air Sedunia. Untuk memperingati itu, cukup dengan cara-cara yang sederhana saja, semisal dengan menghemat menggunakan air. Kalau yang telah gue praktekan hari ini adalah dengan tidak mandi pagi, ini juga termasuk upaya untuk penghematan air. Lagipula mandi sekali sehari nggak mendadak bikin bau badan kok, jadi gapapa sini deket-deket.

Selain itu masih banyak cara lain untuk bisa memperingati Hari Air. Atau buat kamu yang baru patah hati, hari ini usahakan jangan nangis dulu. Hemat. Eh itu termasuk nggak, ya? Ya pokoknya kita harus hemat menggunakan air, gunakan seperlunya saja, jangan boros. Bayangin aja kalau kita boros, sedangkan di Negara lain masih banyak yang mengalami kekeringan dan susah mendapatkan air bersih. Untuk minum saja mereka susah. Jadi jangan buang air sembarangan, justru harusnya kita yang diberikan kenikmatan bersyukur dengan cara tidak boros menggunakan air.

America and Africa water controversy.
You think your life is hard?

Semoga ini nggak hanya sekedar tulisan, tapi juga menjadi kesadaran kita semua khususnya untuk gue pribadi. Karena itu, yuk manfaatkan air sebaik mungkin supaya air di Bumi tetap awet.

Selamat Hari Air Sedunia. Mari peduli, selamatkan air, dan bijak menggunakan air untuk kini dan kehidupan selanjutnya. #SaveWater

Advertisements

19 thoughts on “Hari Air Sedunia, Manfaatkan Air Sebaik Mungkin!

  1. Padahal ikutan aja kampanye hari air sedunia kemarin di Tangerang. Ada kampanye dri LSM disana. Biar sekalian gembor gembor ke warga kota besar gitu Man. πŸ˜€

  2. Ternyata di dunia ini banyak tanggal-tanggal yang penting ya, ga cuma hari ibu atau hari nasional yang di peringati. Tapi hari-hari seperti ini juga harusnya di peringati, tapi saya ngga tau tepat tanggal berapanya, bukan pengamat tanggal penting sih πŸ˜€

  3. Setuju, Man.. Aku sukak heran sama orang yang demen buang-buang aer.. Sedangkan di daerah laen ada yang kesulitan dapetin aer.. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s