Hari Hutan Sedunia Bertepatan dengan HARBETNAS

World Forest Day. via 100jutapohon

Sejujurnya hari ini gue lagi males banget, mau ngapa-ngapain nggak enak, seakan udah nggak ada gairah hidup. Senggol dikit, roboh. Mungkin ini karena pengaruh dari HARBETNAS (Hari Bete Nasional), hari ini gue ngerasa nggak nyaman banget, ditambah lagi kepala yang pusingnya minta ampun. Kegiatan gue dari pagi kalo nggak tidur lagi, ya nonton TV. Bahkan combo, tiduran sambil nonton TV. Tapi mengingat udah 2 minggu gue nggak update blog, jadi gue harus sempetin bikin postingan, kali ini mau sedikit bercerita aja.

Pagi tadi saat gue nonton TV, ada berita tentang International Day of Forests yang diperingati pada hari ini, 21 Maret. Rasanya kalo di Hari Hutan Sedunia ini gue menghabiskan waktu cuma malas-malasan dan melakukan kegiatan yang nggak penting, amat sangat merugi sekali, padahal banyak hal positif yang bisa gue lakukan.

Entah energi positif apa yang membuat gue bangkit dari tempat tidur, tiba-tiba gairah hidup gue kembali. Gue langsung bergegas menuju ke kebon samping rumah, gue inget kemarin ada saudara yang ngasih bibit nangka. Dan untuk memperingati Hari Kehutanan Sedunia, gue pun menanam bibit nangka tersebut. Iya, sesederhana itu.

cepet gede ya..

Ada banyak cara untuk bisa memperingati Hari Hutan, semisal dengan menjaga lingkungan sekitar, melindungi pohon-pohon, dan juga menanam bibit pohon seperti yang gue lakukan tadi. Sekecil apapun cara kita, semoga bisa bermanfaat bagi kehidupan anak cucu kelak.

Selamat hari hutan sedunia. Mari jaga hutan Indonesia sebagai paru-paru dunia. #‎ForestDay‬ ‪#‎ForestForLife‬ ‪#‎GoGreen :mrgreen:

Advertisements

15 thoughts on “Hari Hutan Sedunia Bertepatan dengan HARBETNAS

  1. sejak kapan gan ditetapin hari HARBETNAS (Hari Bete Nasional)? 🙂

    langsung nanam pohon cabe dipot, ntar cari lagi yg lebih rindang buat disamping rumah, pohon mangga kayaknya cocok, biar ada buahnya

    salam lestari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s