Romantic Valentine With Raisa

romantic-valentine-with-raisa
Love is about fun!

Tanggal 14, bulan Februari, rasanya ketinggalan kalau tak mengikuti pembahasan orang kebanyakan. Ya, apalagi kalau bukan hari valentine. Tapi, apa yang akan gue ceritain di hari valentine ini? Sedangkan… sedangkan, di kalender gue pada bulan Februari, nggak ada tanggal 14. Hiks. Pagi tadi, saat sedang beberes kamar, gue menemukan salah satu majalah yang gue beli tepat satu tahun lalu. Sebenarnya ada banyak buku yang berserakan, tapi hanya majalah itu yang langsung gue ambil, karena covernya paling memikat. Ada Raisa di situ!

Tak mau melihat wajah Raisa layaknya orang yang sedang tayamum, karena tertutup debu. Gue langsung membersihkan wajahnya, me-make-up-nya, dan mengajaknya menikmati valentine bersama.

Di majalah itu terdapat artikel tentang Raisa yang sedang membahas valentine, yang kebetulan bertepatan dengan hari ini. Karena nggak ada cerita pribadi tentang valentine yang bisa diceritakan, jadi nggak ada salahnya kalau di sini gue membahas makna valentine menurut Raisa, sesuai dengan yang ada di artikel majalah tersebut. Entah padahal sampai sekarang gue pun masih bertanya-tanya sebenarnya apa itu valentine, dan dari mana tradisi ini berasal? Gue sih nggak bakal terpengaruh budaya-budaya seperti itu. Tapi kalau sekedar tau, nggak apa-apa lah. Oke, mari kita cerita tentang valentine bareng Raisa Andriana!

Walaupun nggak ada yang ngasih coklat, karena memang gue nggak merayakannya, tapi melihat foto Raisa saja sudah cukup membuat kenyang. Puas!

raisa-andriana
Salah satu ikut aku, yuk!

Enggak cuma penampilannya saja yang kelihatan manis, ternyata Raisa sendiri itu Romantis banget! Raisa siap berbagi tips buat bikin hari kasih sayang kita jadi makin penuh cinta.

Bunga untuk ibu

Buat Raisa, hari Valentine itu jadi kesempatan kita buat berbagi kasih sayang dengan siapa saja. Enggak cuma dengan pacar atau gebetan kita saja, tapi juga dengan keluarga, teman sekolah, atau pun dengan sahabat kita. “Valentine itu enggak harus buat dihabiskan bareng pacar kok. Terus kalau yang enggak punya, gimana? Hahaha. Lagipula menurut aku sih everyday is a Valentine’s day,” ujar Raisa.

Raisa biasanya melewati hari kasih sayang ini dengan orang-orang terdekatnya, seperti keluarga atau sahabat. Enggak jarang, lho, cewek yang biasa dipanggil dengan nama Yaya ini memberikan bunga untuk sang ibu saat Valentine. Lalu Raisa juga suka menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu dengan makan bareng dengan sahabat-sahabatnya. “Tapi, bukan berarti pacarnya dicuekin. Kalau punya pacar, bolehlah meluangkan waktunya sedikit buat pacar. Hihihi,” pesan Raisa.

bunga-raisa
Bunganya harum nggak ya, jadi pengen cium yang pegang.

Suka gombal

Percaya enggak kalau Raisa itu ternyata orangnya suka gombal? Diam-diam Raisa suka ngegombalin orang-orang tersayangnya dengan kata-kata dari lirik lagu, lho! “Aku itu orangnya paling suka memperhatikan lirik lagu orang, karena dari situ banyak banget hal yang bisa kita dapat. Perhatiin, deh, lirik lagu itu kan biasanya romantis dan puitis, jadi bisa dipakai buat menyampaikan pesan dan perasaan seseorang ke orang lain.”

raisa-emoticonRaisa juga ngasih beberapa ide lirik yang bisa kita pakai buat ngegombalin orang, dan yang pasti pakai lagunya Yaya dooong… “Kalau dari aku sih, aku saranin pakai lagu Let Me Be (I Do) yang ada di album kedua aku, Heart To Heart. Itu lagu super romantiiisss…. tapi kalau enggak siap buat segombal itu, ya hati-hati aja, sih, dalam penggunaannya. Lagu Hari Bahagia juga bisa dipakai, kok!” ucapnya sambil tersenyum malu. Gimana? Sudah siap ngegombalin pacar atau gebetan kita belum?

Tips Valentine ala Raisa

BIKIN DIY
Enggak tahu mau ngasih apa buat kado valentine? Kenapa enggak bikin sesuatu sendiri seperti yang suka dilakukan Raisa? “Aku suka bikin sesuatu sendiri, kayak kartu ucapan atau apalah yang seperti DIY gitu. Karena menurut aku akan kelihatan tulus banget kalau kita bikin sendiri dan pastinya akan dapat apresiasi yang lebih. Soalnya kan enggak bisa dibeli di mana-mana dan one of a kind gitu…” kata Raisa.
Atau kalau mau kasih hadiah yang beda dan gak biasa, bisa lihat ke sini: Kado Antimainstream Untuk Pacar

Rekomendasi tempat nge-date

RUMAH
“Jangan salah, rumah itu bisa jadi tempat yang seru, kok, buat nge-date waktu Valentine. Kita bisa masak bareng, lalu makan bareng-bareng juga. Ditambah lagi nonton DVD berdua sambil makan popcorn. Hmm….”

RESTO
“Mungkin ini rekomendasi yang paling standar siiih, tapi sesuatu yang classic seperti candle light dinner pasti enggak akan pernah basi, kan?”

PIKNIK
“Kalau mau nge-date-nya lebih enggak biasa, kita bisa coba yang seru kayak piknik gitu. Pasti menyenangkan!”

For The Singles…

meme-raisa-ketawa
Hahaha. Haha. Ha.

“Buat yang masih jomblo, kita bisa kok merayakan hari kasih sayang bareng sahabat-sahabat kita. Kita bisa sedih-sedih bareeeng… Hehehe, enggak deh, bercanda! Kalau sama teman yang jomblo juga, kita bisa bikin pajamas party, boys/girls’ night out, atau boys/girls’ night in. Nonton DVD bareng sambil curhat-curhatan juga seru. Pokoknya quality time bareng, deh.”

“Romantis itu harus dengan takaran yang pas. Kalau berlebihan dan terus-terusan, pasti jadi enggak terasa romantisnya lagi. Seperti ngasih bunga setiap hari pun lama-lama bisa jadi bosan, kan?” – Raisa

Sekian. ~

47 thoughts on “Romantic Valentine With Raisa

Leave a Reply

