Hanya Bila Ada Waktu Luang

Assalamu’alaikum…

*bersih-bersih dulu*

Lumayan lama juga ya gue nggak ngeblog, kurang-lebih 3 minggu, menyesuaikan liburan semester. Hari libur, ngeblog ikut libur. Payah! Padahal buat gue ngeblog itu part-time, harusnya di waktu yang senggang bisa dimanfaatkan untuk ngeblog, bikin postingan sebanyak-banyaknya. Seperti niat gue awal Desember ini, gue ingin menulis sebanyak-banyaknya cerita / artikel untuk gue bagikan di blog ini. Bahkan lebih dari itu, gue ingin memanfaatkan waktu libur panjang ini untuk mencoba menulis naskah buku, dan ini sudah gue rencanakan dari jauh-jauh hari.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang merasa bosan saat membaca atau mendengar seorang blogger rencekan terlalu buru-buru ingin membuat buku, pun dengan gue, tapi gue nggak ambisius, apa salahnya mencoba. Gue menargetkan rencana itu semua berjalan di waktu libur, karena hanya di saat libur gue punya banyak waktu senggang. Tapi sayang, seribu kali sayang. Tuhan berkehendak lain. Kalau tuhan sudah berkehendak, gue bisa apa? Allahuakbar.

Tanpa diduga, terjadi suatu peristiwa menimpa keluarga gue. Tepatnya pada hari Jum’at, tanggal 19 Desember, waktu pagi hari (shubuh), Bapak gue tiba-tiba sakit cukup serius. Bingung, panik, sedih dan perasaan tak enak lainnya campur aduk yang gue rasakan saat itu. Setelah dibawa ke rumah sakit, diagnosa dokter menyatakan beliau terkena Stroke.

dad
Bapak masih terbaring lemah

Sudah 10 hari lebih bapak dirawat di rumah sakit, liburan gue pun diperkirakan dihabiskan sepenuhnya di rumah sakit untuk menjaga beliau. Saat ini gue nggak mau menceritakan panjang lebar dulu, karena untuk membuat tulisan ini saja gue harus cari waktu luang. Ya namanya orang kena stroke, nggak cukup kalo cuma dijagain, tapi juga suka minta aneh-aneh dan (berubah) jadi pemarah. Bersyukur gue masih diberikan hati yang ikhlas, semoga selalu. Alhamdulillah, untuk saat ini kondisi beliau sedikit membaik dibanding sebelumnya, gue jadi punya waktu lebih buat ngeblog. Itung-itung sejenak melupakan kesedihan. Mungkin nanti kalau sempat akan gue ceritakan lebih detail lagi.

Di postingan kali ini gue bukan bermaksud berbagi kesedihan agar dikasihani. Sama sekali tidak. Ya, memang, setiap manusia pasti memiliki rasa belas kasih antar sesama. Tapi yang paling utama maksud gue berbagi tulisan ini yaitu pastinya untuk mohon do’a dari antum sekalian, sekaligus barangkali ada di antara pembaca yang saudara/teman atau mungkin sendiri pernah mengalami stroke, boleh lah dibagi kiat-kiatnya di kolom komentar. Kiat-kiat penyembuhannya, atau apapun pokoknya yang berhubungan tentang itu.

Akhir kata, sekali lagi..
Saya, Firman Pamungkas mewakili keluarga, mohon do’anya untuk kesembuhan ayah kami. Terimakasih. 🙂


Kalau masih ada waktu luang, silakan baca juga tulisan berikut » Musibah atau Berkah ?

34 thoughts on “Hanya Bila Ada Waktu Luang

  1. Fiiiiir.. Semoga kamu dan keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan ya.. Semoga ada rejeki yang melimpah jugak.. Aamiiiin..

    Kalok cerita sodara yang ngurusin orangtuanya yang terkena stroke, emang katanya mesti lebih sabar.. Soalnya jadi manja plus pemarah gitu. Trus terapi berkali-kali biar syaraf motoriknya bisa jalan lagi..

    Syafakallah buat beliau..

  2. Maaaaan.. semoga bapaknya segera diberikan kesembuhan ya. Take your time Man. InsyaAllah keikhlasan merawat Bapak akan memberikan balasan yang baik.

  3. semoga lekas diberi kesembuhan, dan bisa beraktivitas kembali ya brooo. Yang sabar ya ngerawatnya, peralatan dokter mungkin belum cukup dibanding dengan perawatan keluarga terdekat 🙂

  4. Semoga lekas sembuh ya bokapnya. Biar bisa kembali ke aktivitas semula. Kalo kiat-kiat sembuh gue gak tahu persis, sih. Tapi gue punya tetangga yang Bapaknya kena stroke dan alhamdulillah sembuh. Meski ga balik 100% kayak dulu.

Leave a Reply

