Cara Menikmati Minggu Pagi

Thank God It’s Weekend

Hello Sunday! Siapa yang gak suka saat hari minggu tiba, paling cuma pedagang di emperan sekolah. Ya maklum, libur gitu. Gue dan kebanyakan manusia di muka bumi ini pasti senang saat hari minggu, karena banyak hal yang bisa kita lakukan ketika libur. Tapi banyak juga yang bingung mau ngapain di hari libur, padahal banyak cara lho untuk bisa menikmati waktu minggu, apalagi di pagi harinya.

Beberapa kegiatan yang sering gue lakukan saat minggu pagi, berikut di antaranya:

1. Olahraga

Saat ini olahraga seperti kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan, dan sudah menjadi gaya hidup bagi orang jaman sekarang. Gak cuma saat minggu pagi aja, di pagi yang bukan libur pun banyak orang yang menyempatkan berolahraga dahulu sebelum melakukan aktivitas, karena olahraga emang penting banget. Selain membuat badan kita sehat, dengan berolahraga di pagi hari juga bisa membuat kita terlihat lebih keren. Nggak percaya? perlu bukti? cobain aja sendiri.
Ada banyak olahraga yang bisa kita lakukan di pagi hari, yang ringan-ringan contoh: lari-lari, gowes sepeda, atau kalau mau olahraga yang ekstrim bisa juga lari-lari di atas sepeda. Olahraga yang lebih ekstrim ada? Ada. Misahin banteng kratingdaeng.

2. Baca koran

Udara sejuk pagi hari diiringi riangnya suara burung adalah waktu yang damai untuk menikmati libur minggu sambil baca koran melihat berita terkini yang terjadi di sekitar kita. Ditemani secangkir kopi panas, benar-benar santai tanpa batas.

3. Masak

Daripada bingung minggu pagi mau ngapain, kenapa gak ikut ke dapur aja bantuin mama masak sarapan. Sekalian belajar kalau nanti udah punya suami, yang cowok belajar kalau suatu saat hidup sendiri di kost-an. Siapa bilang masak itu cuma buat cewek aja, buktinya sekarang banyak chef-chef cowok. Dan banyak yang bilang cowok bisa masak itu seksi, kayak gue nih jago masak. Masak air, masak mie, masak duit orang. Ehh, itu mah malak. Oh, sorry.

4. Nonton TV

Seperti yang kita tau, saat weekend tentu banyak tayangan hiburan di televisi yang seru untuk kita tonton. Seperti kartun anak-anak yang biasa kita saksikan saat minggu pagi, acara hiburan semacam jalan-jalan dan kuliner, banyak deh. Tapi sangat disayangkan, acara televisi minggu pagi saat ini lebih banyak diisi oleh acara-acara musik yang kalau menurut gue lebih ke acara main-main nggak jelas. Oke, main-main juga termasuk hiburan, tapi berapa banyak orang yang terhibur dengan main-main di situ yang sejatinya adalah acara musik. Pokoknya kalian belum gaul kalo nggak liat bang Billy masakin nasi buat Lolita. Gue kok ngikutin banget yah, jangan-jangan sahabat alay.

5. Main bareng temen

Salah satu hal yang paling mengasyikan saat minggu pagi adalah bisa main bareng temen. Banyak sekali permainan yang bisa kita mainkan bareng temen, seperti main karet, congklak, engklek, enggrang, kelereng, dan masih banyak lagi. Tapi sepertinya mainan itu semua sudah tergerus oleh jaman, mainan-mainan itu hanya asik dimainkan pada jamannya. Jadi kalau kamu pernah memainkan permainan yang gue sebut tadi, berarti masa kecil kamu bahagia. Toss!

6. Tidur lagi

Nah, kalau yang ini kayaknya gak perlu dijelasin panjang lebar, udah jadi kebiasaan kita dari dulu pasti. Hari minggu emang waktu yang pas buat bermalas-malasan, paling enak dipake buat tidur lagi. Tapi kalau kata orang sih ‘jangan tidur waktu pagi, nanti rejeki dipatok ayam’, jadi jangan keseringan. Pas waktu libur aja boleh tidur lagi, asal juga jangan kebablasan sampe siang. Itu sih bukan tidur, mati suri.

7. Ngeblog

Ini nih, yang minggu pagi kali ini juga gue lakukan. Setelah ke-6 kegiatan di atas selesai gue lakukan, berarti waktunya gue buat update blog. Gue coba tuliskan lagi, dan jadilah post ini. Ehehe.

Gimana, banyak cara kan untuk bisa menikmati minggu pagi? tinggal kita pilih mana kegiatan yang sekiranya bermanfaat. Oiya, sebagai penutup, ada quotes dari salah seorang penikmat minggu pagi…

“Mandi pagi di hari minggu adalah suatu kerugian.” -Salamep

Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat menikmati setiap minggu pagi kalian. ~

Advertisements

43 thoughts on “Cara Menikmati Minggu Pagi

  1. Hari Minggu semalem aku ngapain ya.. Hmm.. Selain teleponan sama Ayank, aku mandinya jugak siang menjelang sore.. Hihihi.. πŸ˜› Trus ngeblog tapi jaringan malah kaco. Sebel. -_-
    Akhirnya maen game aja deh..

  2. Berarti gue sering mati suri dong. Setiap minggu selalu aja bangun jam 11 siang. Tapi gue juga sering combo sih, yaitu nonton TV sambil tidur – tiduran kalo minggu.

  3. Sebagai seorang blogger, harusnya ngeblog sih di hari minggu. Heheh.

    Semua hal di atas bener, cuma yg ga boleh dilakuin itu mandi pagi. Setuju sama quote dari entah-siapa-itu.

  4. yang paling nikmat menikmati hari minggu, nonton tinju, ngblog dan tidur lagi, itu bisa di lakukan jika duit sedang banyak di dompet..:D
    salam kenal, salam sehat dan ceria selalu ya kak

  5. Untuk nikmatin weekend di hari minggu itu enaknya olahraga kadang sih, lebih keseringan buat santai di rumah seperti nonton tv atau ngemil dan juga ngabisin waktu buat main sama temen-temen πŸ™‚

  6. Minggu pagiii. Masak. Sebagai wanita dan calon ibu yang baik untuk perut anak-anak dan suamiku kelak aku harus pinter masak. Dan Alhamdulillah udah dari kecil diajarin masak ini itu. Walhasil sekarang bisa masak apa aja deh tanpa khawatir bakal mati kelaperan karena gabisa manfaatin bahan-bahan yang ada, Farah Queen aja kalah. (Lho?)
    Hahaha. Oit, salam kenal ya. \:D/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s