Berkunjung ke Rumah Masa Kecil

rumah-masa-kecil

Pindah rumah baru tentu sesuatu yang menyenangkan. Bukan cuma soal lingkungan baru, tetapi juga menjadi harapan kehidupan yang lebih baik. Pun bagi keluarga gue yang suka berpindah-pindah tempat tinggal, walau begitu keluarga gue bukan termasuk golongan nomaden. Tapi dari sekian rumah yang pernah keluarga gue jadikan tempat tinggal, hanya beberapa saja yang pernah gue huni dan merasakan tinggal di sana. Dan hari minggu kemarin, gue baru aja berkunjung ke rumah masa kecil gue, rumah saat gue masih duduk di bangku sekolah dasar, tepatnya di Desa Banjarharjo – Brebes. Jauh!

Setelah sekitar 6 tahunan lebih tak pernah menilik ke sana, akhirnya gue bisa berkunjung kembali walaupun hanya dari luar saja. Gue nggak mungkin masuk ke bekas tempat tinggal gue itu, karena gue udah nggak tau siapa yang menghuni rumah itu sekarang. Ya, gue tau, gue salah menggunakan kata ‘berkunjung’. Karena sebetulnya gue nggak mengunjungi rumah itu, hanya tengak-tengok dari luar, mirip orang mau maling. Tapi wajarkan saja kesalahan itu, gue lagi pusing. #Caper

Walaupun nggak masuk ke dalem, tapi gue merasakan banget ada chemistry antara gue dan rumah itu. Saat gue tengak-tengok dari luar, rumah itu seakan-akan memanggil gue, “mantan tuanku, hunilah aku kembali…” oh betapa rindunya.. andai waktu bisa berulang kembali. Memang gue menghuni rumah itu kurang lebih 3 tahun saja lamanya, karena sebenarnya rumah itu hanyalah rumah dinas yang diberikan saat bokap gue pindah kerja di sana, saat itu gue memutuskan untuk pindah sekolah dan ikut keluarga pindah ke rumah dinas itu. Dan rumah yang asli hak milik atau yang biasa gue tinggali karena gak ada yang huni jadi ditinggal untuk sementara waktu, dibiarkan menjadi angker. Tapi sekarang sih udah gue huni lagi, ini lagi gue tempatin.. karena ini rumah keluarga gue yang sesungguhnya. My sweet home. Hehehe.

Tujuan awal gue main ke sana emang sih tadinya cuma ingin bertemu kawan lama, tapi gue rindu banget pengen liat rumah yang dulu pernah gue tinggali itu, sekalian flashback sebentar. Dan tentang pertemuan gue dengan teman-teman lama gue itu, gue cuma ketemu sama 9 anak; Opal, Kiki, Aji, Papam, Jihad, Figa, Ari, Rian dan Defri. Sengaja gue sebutin semua biar ada nama mereka di blog ini, dan untuk mengingat suatu saat kalo nanti tulisan ini gue baca lagi, gitu. Dan ya, sesuai dugaan gue sebelumnya, gue pangling… Mereka udah gede-gede, makin menua, badannya membungkuk, raut wajahnya mengeriput.. hehe nggak lah. Lama tak berjumpa mereka keliatan makin dewasa dan subur-subur, sedangkan gue masih sama kek tiang listrik. Tinggi, kerempeng, dan dipenuhi kertas sedot WC. Ughhh!

Sambil bernostalgia, di sana gue dan kawan-kawan lama (selalu diimbuhi ‘lama’ biar antik) langsung menuju ke obyek wisata paling ngehits bin mainstream di sana, Waduk Malahayu. Dan dilanjut dengan main futsal. Operan mereka nggak berubah-berubah dari SD sampe sekarang, selalu gak sesuai sasaran, atau gue-nya aja mungkin yang nggak bisa ngontrol bola. Main-main selesai, pulang deh.

Ketemu teman lama, rumah lama, semua yang lama-lama emang selalu mengesankan untuk diceritakan kembali, kecuali pacar lama (mantan).

Oke.. Penting nggak penting, gue cuma pengen mengabadikan momen itu saja dengan menuliskannya di blog ini. Karena mungkin cuma di sini gue bisa mengenang kembali cerita-cerita yang pernah gue lalui, itulah pentingnya menulis.

Advertisements

45 thoughts on “Berkunjung ke Rumah Masa Kecil

  1. gue pun pernah merasakan ngelihat dari luar nengok nengok, sekarang rumah yang doloo pernah ditempatin uda jadi kaya apa.. dannnn gue pun bingung, gimana bisa ketemu sama temen lama yang sering main dulu. engga mungkin ngetok ngetok, bisa jadi mereka lupa. ditungguin, engga keluar kluar hahaha hmm.. nasip..

  2. Gua juga jadi kangen nih sama rumah masa kecil gua. Meski cuma tinggal 2 tahun di sana, pas waktu SD, sampe sekarang pun gua masih ingat betul jalan dan gang2-nya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s