Selamat Lahir ke Dunia, Keponakan Baru

Di tulisan gue kali ini, gue ingin sedikit berbagi kabar gembira, tapi bukan tentang kulit manggis yang ada ekstraknya. Hehe. Walaupun kegembiraan ini hanya bagi gue dan keluarga saja. Setelah baca judul di atas, udah tau dong yah apa kabar gembiranya. Yak, bener banget, hari ini gue punya keponakan baru. *Cieee, Firman udah om om

Jum’at – 8 Agustus 2014, di salah satu rumah bersalin, lahir seorang bayi perempuan dari pasangan kakak kandung dan ipar gue. Alhamdulillah, bayi tersebut lahir dengan sehat tak kurang satu apapun.

foto1 - adina

foto2 - adina

foto3 - adina

Dia belum punya nama, gue tanyain mau minta dikasih nama siapa, keponakan gue malah nggak jawab. Kayaknya sih emang dia anaknya pendiem, gue ajak ngobrol juga dia diem aja. Mungkin karena belum bisa ngomong. #YouDon’tSay

Dia adalah keponakan ke-3 gue, sebelumnya gue udah punya 2 keponakan tapi cowok semua. Kalau sebelumnya setiap kali gue disuruh kakak gue jagain keponakan, gue cuma bisa mainan robot-robotan atau mobil-mobilan bareng dia. Karena sekarang gue punya keponakan cewek, jadi gue bisa mainan Barbie sama keponakan baru gue yang unyu itu. Aduh, seru banget pasti. Kebetulan juga gue udah bosen banget main mainan cowok, dan kali ini gue pengen cobain main mainan yang sedikit lebih menantang. Main Barbie. Cowok banget kan?!! Tambahan; di mata keponakan-keponakan sebelumnya gue adalah sosok Om yang baik hati. FYI aja sih.

Dengan lahirnya keponakan baru, nggak cuma menambah suka tapi juga duka bagi gue. Gue senang akhirnya punya keponakan lagi, setiap kumpul keluarga suasana rumah jadi makin ramai. Tapi di sisi lain, ternyata gue udah makin tua, atau lebih tepatnya gue udah bukan anak kecil lagi. Sebenarnya tampang sih masih baby face #ehm, tapi umur emang nggak bisa bohong. Dan dengan bertambahnya keponakan, itu artinya setiap Lebaran gue harus punya duit lebih agar bisa kasih THR untuk mereka, “Oh, tidak, uang jajanku…”. Tapi suatu kebanggaan tersendiri kalau gue bisa bikin mereka senang.

Eh, keponakan udah ada yang baru.. pacar baru, kapan, Om?
Pffftt. Plis deh, jangan bahas yang lain!

Harapan gue untuk si unyu yang baru lahir ini semoga makin bertumbuh menjadi anak yang baik, cantik, sholehah, pintar, panjang umur, nurut sama omnya (yang gantengnya nggak karuan ini), berbakti bagi orang tua, bangsa dan negara, serta takut akan Allah SWT.

Selamat lahir ke dunia, Adek….

21 thoughts on “Selamat Lahir ke Dunia, Keponakan Baru

Leave a Reply

