Sedikit Cerita Tentangku Terjawab di 9 Juli

Tanggal 9 di Bulan Juli, mungkin bagi kebanyakan orang adalah hari yang biasa layaknya hari-hari yang lain, tapi gue punya keistimewaan tersendiri dengan tanggal itu. Bagi gue 9 juli merupakan tanggal yang begitu indah, berharga, memorable dan pokoknya istimewa banget. Walau terkadang keistimewaan itu jadi tak ada artinya, karena tak adanya kehadiran ‘orang spesial’, mungkin itu yang bikin gue merasa sepi. Sebenarnya apa arti orang spesial yang gue maksud? Apakah orang yang memiliki cita rasa seperti martabak? Bukan, maksudnya orang yang punya perhatian lebih ke gue dan begitu pula sebaliknya. Bingung ya? udah, abaikan! Tapi yang jelas, today it’s my special day. Hari spesial tanpa orang spesial.

Tiup lilin sendirian 😦

Tanpa ucapan dari seseorang yang spesial, hari ulang tahun akan sama seperti hari-hari biasa. Well, hari ini gue ulang tahun (udaah biasa aja). Dan hari ini gue nggak dapet ucapan spesial dari orang yang gue anggap spesial. Tapi gue cukup bersyukur, walaupun nggak dapet ucapan dari orang spesial, gue dapet ucapan dari banyak orang, terlebih di social media. Mulai dari yang kenal, yang nggak kenal, sampai yang sok kenal. Hari ini mungkin hari yang spesial buat gue, tapi jadi nggak terlalu spesial tanpa adanya orang yang gue anggap spesial. Walau begitu, gue masih punya idola yang selalu gue anggap orang spesial buat gue. Dan cara gue buat dapet perhatian dari idola, salah satunya yaitu dengan mention twitter dia untuk sekedar mengingatkan kalau gue sedang ulang tahun (sedih banget ya). Andai mention gue ditanggapi, wah, mungkin gue bakal ngerasa orang yang paling beruntung di antara ratusan ribu pacar fans dia lainnya. Tapi kalau dicuekin, ya gue ngerasa hina banget dan cuma bisa isep jari. Udah capek-capek ngetik dengan penuh pengharapan, malah diabaikan (sakitnya tuh di siniii… *nunjuk jempol yang mulai cantengan*). Ya, gue tau, di matanya gue hanyalah butiran debu. Ada tapi tak terlihat. #halah

Untuk saat ini (dan selamanya) orang yang menurut gue paling spesial, ya, yang pasti keluarga. Gue rasa masih mending nggak dapet ucapan selamat dari temen atau orang lain, ketimbang nggak dapet ucapan selamat dari 2 orang ini, yaitu orang tua, terutama Ibu. Masa iya sih orang yang udah ngelahirin kita ke dunia ini lupa sama hari lahir anaknya. Kan lucu. So, thanks Mom atas ucapan selamat ulang tahunnyaaa… ucapanmu sungguh jauh lebih berharga dari janji-janji capres.

Weessh.. ngomong-ngomong soal capres, kebetulan hari ini adalah hari diadakannya Pemilu calon Presiden, yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun gue, 9 Juli. Jadi, saat yang lain pesta demokrasi, aku pesta ulang tahun. Yeay! Dan hari ini pertama kalinya gue nyobloss… tepuk tangan dong!

Plis, abaikan muka gue! itu tinta cuma di satu jari bukan berarti gue pilih capres nomor 1 yah, dan nunjukin dua jari juga bukan berarti pilih capres nomor 2. Lho?

Emang sih, kalau baru pertama kali nyoblos emang agak kerasa perih. Iya, kan suka meleset kena tangan gitu pakunya karena belum hapal (masa sehh?), maklum baru pertama kali. Tapi sebagai warga negara yang baik, kita harus menunaikan hak serta kewajiban demi Indonesia yang lebih baik lagi, nantinya. Aamiin.

Oiya, selain itu, hari ini juga bertepatan dengan gue ganti username twitter (lagi). Wah gila, untuk urusan ini mungkin gue masih terlalu labil. Yak, kelabilan gue yang masih berlanjut sampai saat ini selain ganti-ganti pakaian setiap hari yaitu ganti-ganti username akun twitter. Awalnya sih emang gue pakai nama sembarang karena awal-awal buat twitter, akhirnya gue ganti dengan nama yang baru. Tampil dengan nama baru, gue masih tetep ngerasa kurang cocok, jadi gue ganti dengan nama yang menurut gue keren dan pas. Dan di sinilah kelabilan gue buat ganti username mulai muncul. Username (baru) yang menurut gue kekinian itu pun gue ganti lagi karena kayaknya kurang menunjukan identitas diri gue, jadi gue ganti pakai nama yang saat itu gue suka, entah lupa dulu gue kasih nama apa. Karena dulu pikir gue “ah, cuma nama twitter”. Baru beberapa bulan dengan username baru, gue udah memutuskan buat ganti lagi. Iya, karena kesannya emang terlalu panjang dan susah diingat. Jadi dengan pertapaan selama satu minggu di Puncak Gunung Kembar sambil ngangkang, kali ini gue memutuskan untuk ganti username dengan nama gue sendiri dengan imbuhan ‘ter-‘ di awal kata, ter-Firman (@terfirman). Supaya lebih personal dan mudah diingat, walaupun terdengar sedikit absurd. Seakan-akan gue pernah melakukan sesuatu yang buat orang lain jadi ngikutin gaya gue. Haha. Nantinya username itu juga akan dipakai untuk akun media sosial yang gue punya lainnya.

Gue nggak mau ganti username terus-terusan kayak gini lagi, selain takut kena kemungkinan suspend dari pihak twitter, orang yang pernah mampir dan suka kepoin akun gue kan jadi gak tau pindahnya ke mana. Hehe. Jadi, semoga ini jadi username twitter terakhir gue, sampe gue punya jutaan followers nanti. Bhahaha. Lagian ngapain juga sih ganti-ganti username terus, sebegitu pengaruhkah akun twitter buat kehidupan gue? kan nggak juga. Ya, kalau dipikir-pikir ngapain gue seriusin mainan twitter sampe niat bikin tulisan ginian segala. Tapi bagi gue twitter juga termasuk sesuatu yang berharga, karena kata-kata yang pernah gue twit bisa untuk kenangan kelak. Kelak saat gue hilang, entah ke mana. Yang pasti, saat kita mati, kita hanya menyisakan kenangan dan kata-kata. Jadi tulis saja apa yang hendak kamu tulis, agar suatu saat nanti tulisan itu bisa menjadi kata-kata yang bisa untuk dikenang. Lalu di mana kita bisa menulis kata-kata? Ya di twitter salah satunya. Dan salah satu tujuan andai gue punya banyak pengikut, gue bisa bikin Negara baru, itu yang terpenting.

Sama seperti username twitter, di blog baru gue ini, yang juga baru dibuat hari ini, gue pakai domain baru (terfirman.wordpress.com). Semoga gue bisa awet sama blog yang berisi nama gue sendiri ini. Nama adalah do’a. Ya kan? Hehe. Jadi diri sendiri itu memang jauh lebih asik daripada memaksakan diri menjadi orang lain yang akhirnya malah kehilangan identitas diri. Oke, bye bye ~ ☺

* tulisan ini dibuat pada tanggal 9 Juli

Advertisements

5 thoughts on “Sedikit Cerita Tentangku Terjawab di 9 Juli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s