Filateli, Hobi yang Terlupakan

Pagi hari ini saat sedang menonton tv, gue diingatkan oleh host di salah satu acara kalau pada hari ini, tanggal 29 Maret merupakan Hari Filateli Nasional. Filateli adalah aktivitas atau hobi mengumpulkan prangko dan benda-benda pos lainnya. Tau akan hal itu, seketika gue teringat kalau dulu gue sempat menjadi filatelis, alias pengoleksi prangko. Dulu gue … More Filateli, Hobi yang Terlupakan

Advertisement

Hadiah untuk Mamah

Apa yang paling dirindukan ketika jauh dari rumah? Bagi sebagian orang pasti akan menjawab masakan mama. Ya, masakan mama emang gak ada duanya. Walaupun mamaku bukan termasuk modern mom yang bisa dengan mudah lihat resep masakan apapun di internet, tapi mama juga serba bisa memasak apa aja, bahkan makanan modern sekalipun. Beruntung punya mama yang … More Hadiah untuk Mamah

Menasihati Diri Sendiri

Bagaimana bisa orang yang tidak pintar menasihati orang lain supaya rajin belajar, sementara dia sendiri sangat malas. Nasihat tanpa contoh hanya akan jadi omong kosong. Istilah orang Jawa bilang; jarkoni (ngajar tapi ora ngelakoni). Sebaik-baik nasihat adalah perilaku, sebisa mungkin menasihati diikuti dengan contoh. Walau begitu Islam juga mengajarkan “Undzur ma qola wa la tandzur … More Menasihati Diri Sendiri

Posting Apaan Kek!

Dalam beberapa waktu yang lama blog ini jarang di-update, dari kemarin-kemarin tulisan terbarunya masih sama seperti bulan lalu, dan hari ini akhirnya keluar juga tulisan terbaru. Kali ini nggak mau kasih alasan bertele-tele lagi kenapa jarang update blog, lagipula semua alasan udah kepake di tulisan-tulisan sebelumnya. Yang baca juga nanti bakalan bosan plus bingung, “ini … More Posting Apaan Kek!